BAZNAS KOTA YOGYAKARTA SALURKAN BANTUAN WARGA YANG DITENGARAI COVID 19

 

Dampak Virus Covid 19 yang sedang mewabah di seluruh Dunia saat ini sangat dirasakan oleh Masyarakat Dunia termasuk Indonesia. Virus yang sedang mewabah ini juga berdampak juga pada Kota Yogyakarta, khususnya Keluraha Tegalpanggung Kecamatan Danurejan, dimana ada salah satu warga di Kelurahan Tegalpanggung terjangkit Virus Covid 19, yang telah ditangani oleh Rumah sakit yang telah ditunjuk.
Dikatan Sri Sulastri, Ketua RW 01 Kelurahan Tegalpanggung, disela-sela menerima Bantuan dari BAZNAS Kota Yogyakarta, Bahwa salah satu warga yang ditengarai terjangkit Virus Covid 19, merupakan pendatang dari Jakarta, dimana Jakarata merupakan Zona merah Virus Covid 19 ini. " Warga yang ditengarai terjangkit ini, mamang merupakan Penduduk asli Ledok Tukangan, hanya saja mereka merantau di Jakarta, seiring dengan keadaan seperti ini, mereka pulang ke Jogja, pada saat awal, mereka pulang kami telah melakukan hal-hal sesuai dengan protokoler, yang dianjurkan Pemerintah, dengan melakukan Karantina Mandiri serta dianjurkan periksa kerumah sakit.  Selama dilakukan Karantina Mandiri, kami mensuplai bahan makan dan kebutuhan sehari-hari, dan bergotong Royong dengan warga sekitar untuk meringankan beban dari warga yang sedang dikarantina selama 14 Hari", katanya

Sementara itu seusai Memberikan bantuan Paket Sembako, Sekretaris Baznas Kota Yogyakarta, Mizbahrudin menjelaskan, pihaknya selama pandemi virus Corona ini telah menyalurkan dua ribu paket sembako untuk warga masyarakat yang terdampak, paket sembako ini diharapkan bisa membantu warga masyarakat yang membutuhkan.
Ditambahkan Misbah, pihaknya sebelumnya juga telah membagkan Dua Ribu Masker krpada masyarakat. " Kami dari Baznas berkomitmen untuk memutus mata rantai penyebaran Virus mematikan ini, dengan memberikan penyuluhan kepad warga Masyarakat, untuk Pola Hidup Bersih Sehat, selau mencuci tangan sesering mungkin, meminimalisir kerumunan, dan selalu didalam Rumah, serta apa bila keluar rumah selalu menggunakan masker", imbuh Mizbah.

Penyerahan Paket sembako dari Baznas Kota Yogyakarta ini disaksikan Lurah Tegalpanggung Desy Indriastuti.