“Peduli Bersama Bersama Kita Peduli

Masa pandemi yang terjadi saat ini terjadi tatanan baru (new normal) yang harus dilaksanakan. Kami sebagai organisasi bentukan pemerintah kota Yogyakarta (Dinas ketertiban Satuan Polisi Pamong Praja ) yaitu Forum Kampung Panca Tertib (FKPT)” dimana salah satu misi adalah permasalahan yang ada maka perlu adanya kegiatan sosial yang dapat dilaksanakan dan bermanfaat  bagi warga pada umumnya di masa pandemi ini.

Maka terwujudlah kegiatan “Peduli Bersama Bersama Kita Peduli” dalam bentuk memberikan bantuan paket sayuran yang sayur canthel) dan nantinya warga yang membutuhkan akan m itu kami juga menyediakan kotak untuk menghimpun donasi dan donasi tersebut kami gunakan untuk operasional kegiatan ini sehingga kegiatan ini dapat berjalan secara rutin (kontinyu) mengharapkan warga untuk saling berbagi kepeduliannya bagi sesama.

Adapun kegiatan perdananya diawali pada hari Minggu, tanggal 13 September 2020 berlokasi di RT 27 RW 05 Tukangan, karena banyaknya animo warga yang membutuhkan maka dibuka lagi pos sayur T 30 RW 06 pada tanggal 04 Oktober 2020. Pada tanggal 18 Oktober 2020 dibuka lagi pos sayur canthel yang berlokasi di RT 34 RW 07, karena ternyata minat warga akan kepeduliannya terhadap kegiatan ini maka pada tanggal 01 Nopember 2020 sayur canthel yang berlokasi di RT 36 dan RT 37 RW 07 Tukangan. Jadi sampai saat ini pos sayur canthel yang sudah terbentuk ada 4 Pos. Harapan kami kegiatan sosial ini dapat memupuk kepedulian diantara masyarakat sehingga dirasa bermanfaat di masa pandemi.   (JSS-A7689 ISMU )