PELATIHAN BOGA DI WILAYAH (PEMBUATAN KUE)

Tegalpanggung (09/03) Bertempat di Kelurahan Tegalpanggung diadakan Pelatiahan Boga di Wilayah (Pembuatan Kue) pada hari sabtu, 09 maret 2024 yang diikuti dari perwakilan Ibu-ibu PKK dan masyarakat di Kelurahan Tegalpanggung yang dilaksanakan mulai pukul 09.00 WIB sampai dengan pukul 13.00 WIB.

Pelatihan ini dibuka oleh sambutan dari Bapak Lurah Mohammad Ikhwan Pribadi, SIP. Kemudian Materi Pelatihan boga ini disampaikan oleh Instruktur yaitu Ibu Fatma Arief Fianti dan Ibu Rumiyati selaku pelaku UMKM di Wilayah Kelurahan Tegalpanggung, materi yang di sampaikan kali ini meliputi banyak hal,  seperti pengenalan bahan makanan, teknik memasak, penggunaan alat dapur, higiene dan sanitasi, serta penataan hidangan.

 

Kegiatan ini bertujuan untuk melatih peserta membuat bermacam-macam kue, dan setelah mengikuti kegiatan ini peserta diharapkan bisa membuat kue sendiri di rumah dan dapat membuat kue kering dengan berbagai teknik, memvariasi bentuk, bahan dan penampilan kue kering, sampai pada pengemasan dan diharapkan nantinya sampai pada penjualan.